Menuju 1%

Secara global, hanya 11% penduduk dunia, campuran antara orang kaya, super kaya, dan ultra kaya,yg menguasai 89% kekayaan global.

Adapun jumlah orang ultra kaya di dunia hanya sekitar 141.000 orang dan setengahnya berdomisili di benua Amerika.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Ternyata 1% penduduk yg menguasai hampir setengah kekayaan di Indonesia. Hal itu menempatkan Indonesia sebagai negara dengan ketimpangan ekonomi ke 5 di dunia.

Itu sih fakta yg beberapa hari lalu gue lihat sekilas di televisi.

Apakah itu adil?

Hhmmm…gue nggak akan membahas apakah itu adil atau nggak, tapi gue harus memastikan cepat atau lambat nama gue akan ada dalam daftar orang-orang yg 1% tersebut.

Gue paham bahwa diantara mereka memang ada yg terlahir kaya. Namun, tak sedikit yg berjuang dari bawah dan mereka bisa!

Prinsip gue, kalo orang lain bisa, kenapa gue nggak? Kalo orang lain mampu dan gue nggak, tentu masalah ada dalam diri gue. Bukankah mereka sama-sama makan nasi? Bukankah mereka sama-sama lahir dari bayi? Bukankah mereka diberi waktu yg sama?

Satu hal yg jelas, mereka yg sukses adalah mereka yg kreatif, tak gampang menyerah, dan selalu bergerak maju. Mereka tak menyalahkan keadaan tapi mempelajari keadaan. Mereka jarang mengeluh apalagi menghujat orang lain atau pemerintah, mereka selalu beradaptasi dan memperbaiki diri.

So, do something and stop complaining! 

“…Karena mengeluh dan menyalahkan orang tak akan menghasilkan apa-apa. Benahi diri dan bersiaplah untuk melesat lebih cepat lagi!” -@andreajuliand

Leave a Reply

