Homecoming Kessos UI 2004


…I’m coming home.

I’m coming home.

Tell the world I’m coming home

Let the rain wash away

All the pain of yesterday…


29 Oktober 2016 

Rasanya kayak mimpi ketika reuni Kessos UI 2004 kemarin benar-benar terwujud. Sebuah event di mana kami semua bisa berkata : I’m coming home! dalam satu acara khusus yang dibuat oleh kita, dari kita, dan untuk kita.

Semua bermula ketika menghadiri pernikahan Tyas’04 pertengahan September kemarin, gue dan Abby berpikir untuk membuat acara kumpul bareng.

Niatnya saat itu hanya kumpul, jalan, atau makan bareng hingga terlintaslah sebuah ide, ini kenapa nggak sekalian dibuat gede ya?

Untuk mewujudkan hal tersebut, gue dan Abby meluangkan waktu setiap hari Rabu untuk meet up. Pergi ke kampus buat cari lokasi di mana kita semua bisa bikin acara reuni dengan aman dan nyaman.

Sempat terpikir buat bikin acara dengan tema piknik (outdoor) di sekitar perpus pusat atau danau samping balairung UI namun diurungkan.

Birokrasi yang ribet, ditambah musim hujan, dan banyak diantara teman-teman yang sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil membuat kami harus mencoret ide awal tersebut. 

Kalau nanti ditengah acara hujan gimana ya? Kalau ada anak kecil kepleset/kecemplung danau bahaya nggak? Kalau di dekat acara kita juga ada komunitas lain yang bikin acara juga ganggu nggak?

Percayalah bahwa kami selaku panitia hanya menginginkan yang terbaik bagi peserta. Keamanan dan kenyamanan kalian adalah prioritas utama kami.

Dan, akhirnya disusunlah sebuah  tema “Homecoming Kessos UI 2004″, di kampus tercinta guna merayakan dua belas tahun persahabatan kita. Bukan sebuah acara yg kaku dan formal namun lebih pada acara fun dan kekeluargaan tanpa meninggalkan substansi acara.


Guys, dua belas tahun bukan waktu yg singkat. Ada banyak moment bersejarah di dalamnya. Ibarat selesai hujan yang menyisakan  genangan berisi kenangan.

Dari yang masih pakai name tag paling gede sekampus, diomelin senior karena tanda tangan buku angkatan nggak lengkap, sampai pingsan bareng di ruang UKS saat kita bikin sarasehan.

Dari sekedar hahahihi di takor sampai ke Puncak bareng cuma buat main kartu sama minum bandrek.

Dari kebingungan saat isi KRS buat semester depan hingga panik bareng karena SIAKNG-nya error.

Dari jaman sering cabut kelas sampai harus diabsenin karena dulu gue sering kena gejala tipus.

Dari yang cuma pinjam flash disk hingga kompakan kena virus brontok.

Dari jaman ngeri-ngeri sedap tiap mau masuk kelas Intervensi Mikro sampai stres bareng karena deadline CO/CD, Penelitian Evaluatif, Analisa Masalah Sosial, dan Kebijakan Perencanaan Sosial berbarengan.

Dari jaman mumet sama Statistik Sosial hingga ditemani ramai-ramai saat mau sidang skripsi.

Dari jaman iseng kebut-kebutan sampai nyaris gagal diwisuda karena hampir ‘ciuman’ sama truk kontainer di tol.

Dari jaman kita menyanyikan lagu Genderang UI, Gaudeamus, dan Keroncong Kemayoran hingga akhirnya kita juga dinyanyikan  lagu tersebut.

Selalu ada kalian, guys! Even setelah lulus, punya hidup dan kesibukan masing masing, kalian tetap ada.

Jadi, dengan ketulusan hati, gue mau bilang,

Terima kasih buat kalian semua karena selalu ada buat gue selama lebih dari satu dekade ini, buat semua hal-hal unik, ngaco, error, ngeselin, sedih, gokil dan ngakak bareng.

Terima kasih buat Abby, karena tanpamu acara akan semu. Sejak melihat lo jadi PJ Acara di Sarasehan, gue selalu percaya bahwa acara ini akan sukses. Dibuka dengan mengingat hal-hal yg berkesan, lanjut ke acara dan games dengan humor yg seru, dan diakhiri kontribusi kami selaku alumni, two thumbs up, Bro!

Terima kasih buat Isal dan Sisy yang mem-back up gue guna merealisasikan acara ini. Buat Wiwiet, yang ditengah kesibukannya mengurus plakat angkatan juga berbaik hati bantuin ngerjain PR kelas bahasa Jerman gue. Tanpa bantuan kalian, aku mah  cuma sisa makanan di kaleng Khong Guan bekas lebaran. Kalian tiada tara!

Terima kasih buat Putu, sang ketua angkatan yang bela-belain cuti, pulang dari Bangkok ke Jakarta. See, selalu ada alasan kenapa Tuhan mempercayakan jabatan ketua angkatan pada dirimu, dan semua terbukti’kan? Makasih ya Putu buat semuanya.

Terima kasih buat Tito dan Uma, telah men-support produk untuk hadiah games. Hadiahnya sumpah bikin ngiler!

Terima kasih buat Azizah, Rara, Selina, dan Herlie, buat bantuan kids corner dan meramaikan acara dengan junior-juniornya yang bikin gue iri.

Terima kasih buat Yana, vendor konsumsi kita kemarin. Harga bersahabat, menu banyak, rasa enak, dan bisa request di detik-detik terakhir untuk tambahan snack.

Terima kasih buat Galuh, yang menyempatkan hadir meski sedang UTS di kampus sebelah. Semoga S2-nya lancar, dapat nilai terbaik, dan diberikan kesembuhan buat ayah mertuanya. Al Fatihah sent.

Terima kasih buat Diego, Fahri, Putri Syarita, Edwin, Cesa, Weni, Puri, Pewe, Dini, Desta, dan Adit. Guys, tanpa kalian apalah acara kita. Juga buat, Harod, atas penerbangan pertamanya di Sabtu pagi demi menghadiri reuni ini. Ya ampun, kakek, aku terharu! Sehat-sehat ya, Kek! Buat Esna, yang akhirnya juga bisa datang.

Terima kasih buat Vica, Misri, Ayu, Tyas, dan Karina, atas bantuannya meski berhalangan hadir. Buat Sarah, Amy, Gaby, Dwi, Risma, Irhash, dan Ricky, semoga di acara berikut, kita bisa hadir full seangkatan.


Terima kasih buat Mas Bambang dan Mas Pri yang telah ikut mengisi acara kita. Juga, pihak jurusan, Mbak Fitri dan Mbak Iyen, yang telah membantu memfasilitasi tempat beserta kelengkapannya.

Thank you. Danke schon. Haturnuhun. Terima kasih.

I know my kingdom awaits

They’ve forgiven my mistakes

I’m coming home.

I’m coming home.

Tell the world that I’m coming home…

Coming Home – Skylar Grey

…karena bertambahnya usia bukan berarti kita paham segalanya. Mohon maaf bila ada salah sikap dan kata, entah selama acara atau ketika kita dulu masih kuliah bersama…

Andrea Juliand 

Ketua Panitia Reuni Kessos UI’04 2016.

Advertisements

2 thoughts on “Homecoming Kessos UI 2004

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s