PACARAN MULU, KAPAN PUTUSNYA?


Pernah sakit hati? Sama.

Pernah patah hati? Sama.

Pernah diminta secara khusus untuk berbagi kisah untuk memotivasi mereka yang patah hati lewat buku non-fiksi islami? Well, I did.

Bermula ketika pertengahan tahun 2015, gue mengikuti acara launching buku berjudul ‘Wake Up Call’ di Gramedia Matraman.

Ketika acara berakhir, gue dihampiri satu penulis. Mukanya familiar tapi bukan berarti gue cukup kenal. Setelah memperkenalkan diri dengan nama pena ‘profesor cinta’, tau-tau dia memberondong dengan kalimat yang kalo gue nggak salah inget, kayak gini : “Bro, gue denger love life lo cukup rame? Gue minta tolong dong, minta tulisan berbagi pengalaman buat ditaruh di buku gue. Tulisan yg bisa memotivasi bagi mereka yang patah hati…”

Saat itu, gue terdiam sejenak, Ini orang siapa ya? Kenalan baru semenit, kok bisa tau love life gue? Satu kampus nggak, satu almamater juga nggak…  Maka permintaannya saat itu hanya gue ‘iyain’ tapi belum kepikiran buat bener-bener sharing karena selain nggak kenal, gue juga mikirlah memangnya gue siapa kok tau-tau kasih motivasi ke orang lain? Anaknya oom Mario Teguh bukan, bintang iklan bukan, penulis? Buku gue aja yg berjudul  Abigail masih dalam proses terbit!

Malamnya, ternyata orang itu menghubungi lagi. Singkat cerita, dia ternyata serius minta gue berbagi tulisan motivasi bagi mereka yang patah hati, bukan cuma sekedar move on tapi juga move up!

Kemarin (7/8) bukunya yang berjudul “Pacaran Mulu, Kapan Putusnya?” sudah mendarat manis di rumah. Gue baca halaman demi halaman dan ternyata isinya keren meeenn! Non-fiksi, psikologi, islami diblender jadi satu!

Kalo kalian mau tau fakta tentang pacaran, baca buku ini. Kalo kalian mau tau tentang gimana cara memutuskan pacar dengan efektif karena si dia tak kunjung ngelamar, baca buku ini. Kalo kalian mau tau tips mudah untuk move on kemudian move up lalu  bahagia, baca tulisan gue di buku ini. 

Buku ini menghadirkan fakta, data, dan sharing beberapa kisah nyata. Jadi bukan asal tulis tapi ada ilmunya. Buat kalian yg lagi pacaran, single, baru putus, atau bahkan diselingkuhi, buku ini  sangat recommended untuk dibaca!

Tulisan gue sendiri bertengger manis pada bagian gali bakat.  Hingga detik ini, gue masih takjub karena kisah love life gue bisa menginspirasi orang lain dan tentunya sekaligus jadi langkah awal untuk mengubah patah hati menjadi royalti.

Indonesia, ayo move up!

…Syukuri bahwa semua hal yang terjadi memang sudah menjadi ketentuan-Nya. Percaya deh, baik buruk yang Allah kasih buat kita pasti tetap yang terbaik…

– Andrea Juliand.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s