Run, Andre… Run!

  

Home!

Besok weekend, dan awal bulan depan (Mei) bahkan ada long weekend. Kerjaan udah beres dan sekarang bebas mau tidur, leyeh-leyeh, atau mau ngapain aja hehehe 😀

Tapi kok kayaknya sayang aja ya kalo waktu yang ada cuma dibuang percuma. Ngantuk belum, capek juga nggak, harus doing something deh ini.

Alasannya sih simple,

Perubahan makin cepat, hidup makin menantang, usia makin singkat, dan tubuh gue ke depan makin melemah. In fact, gue juga nggak tau apakah besok masih bisa senyum-senyum sambil bilang : good morning, universe (?) Nggak ada yang pernah tau kapan seseorang berpulang, bukan? Tapi buat gue, productivity is a must.

So, here I am, meninggalkan rayuan manis kasur kesayangan, dan duduk manis di depan laptop buat ngerjain kerjaan yang harusnya mah dikerjain bulan depan juga nggak apa-apa toh kerjaan yang ini garis finish-nya masih tahun depan. Yes, deadline emang tahun depan tapi kalo kerjaan ini bisa gue cicil dari sekarang’kan gue bisa ‘ngebut’untuk hal lain, bukan?

Jujur, makin kesini gue makin merasakan betapa mahalnya waktu. Rasanya  berasa rugi kalo waktu percuma terbuang…

And you know what?

Tololnya gue baru mikir belakangan ini! Damn you, Andre! where have you been?!

Today, gue memang punya pilihan buat tidur atau chat sama banyak orang atau liat-liat timeline social media tapi gue sadar sesukses dan sekaya apapun orang, ia tidak akan bisa membeli waktu. Lagipula kalo mereka yang sukses aja nggak buang-buang waktu, kenapa gue yang masih cupu tingkat jentik nyamuk ini kok bisa leha-leha?

Waktu berjalan, merubah masa depan menjadi kini lalu berlalu…

Kayaknya dulu masih belajar sepeda dan skrg gue udah dapet pertanyaan : kamu kapan nikah? Kayaknya dulu masih main petak umpet dan skrg udah dapet pertanyaan : bisnis lo mau dibawa ke mana?  Dan, kayaknya dulu kemana-mana masih dianter sama bokap nyokap dan sekarang gue lebih sering nganter mereka ke Rumah Sakit karena mereka mulai menua dan sakit-sakitan.

Yup, waktu dua puluh tahun sekian itu kayak cuma sekejap, sebentar banget!

Kalo bisa merubah hal yang sudah terjadi dalam hidup gue, maka hal pertama yg mau gue ubah adalah tentang manajemen penggunaan waktu, biar pas masih muda dan imut kemarin gue seharusnya bisa going faster and faster. Dan karena hal itu nggak mungkin, maka belakangan ini semua gue kebut!

Buat kalian yg maybe ke depannya akan menemukan betapa sulit dan sok sibuknya gue untuk diajak ketemuan atau sekedar jalan hahahihi bareng, yaahh inilah alasannya.  I’m sorry, guys.

First thing first, semua hal ada prioritasnya. Apakah kalian akan membiarkan sang usia habis sia-sia dan kadaluarsa? Atau, kalian bisa ‘doing something’ agar ketika waktunya tiba namamu tak cuma dikenang, tapi juga berguna dan penuh makna.

…dan gue lagi (menikmati) dikejar anjing gila bernama waktu.

Leave a Reply

