Si kecil cabe rawit


Guten abend, wie gehts?

Masih bersama gue di sini yg kok ya begonya nggak abis-abis. Jadi, harusnya gue sudah share aneka tulisan di blog ini dari kemarin-kemarin, sekedar untuk membiasakan habit menulis, tapi karena gue dengan ‘jeniusnya’ mencuci hp dalam keadaan hidup maka dalam beberapa hari kemarin gue mati gaya.

Gini, gue memang sebelumnya pernah mencuci iphone gue, beberapa kali tapi dalam keadaan dimatikan dan setelah itu semuanya normal. Nah kemarin, karena terkena sesuatu, gue mencuci iphone tapi lupa dimatiin. Hasilnya bisa ditebak, speaker phone-nya batuk-batuk dan layarnya kemasukan air tapi hebatnya ini hp masih nyala dan berfungsi normal! Cuma memang saat itu kalo kelamaan pakai bisa bikin lo tiba-tiba mendadak katarak karena layarnya rada gelap di beberapa bagian.

Gue sempat cek di gugel kalo garansi resmi itu tidak mencakup akibat dari perilaku tolol penggunanya, such as, eheeem mencuci iphone pakai sabun sunlight cuci piring + air keran + dalam keadaan hidup hehehe

Namun, selalu ada hal positif bahkan dalam musibah apapun. Bagusnya gue jadi tahu kalo iphone itu canggih. Dia ternyata punya LCI, liquid contact indicator, jadi kalo iphone lo pernah kemasukan air ya pasti ketahuan.

Untuk iphone seri 5/5s/5c, LCI-nya ada di bagian nano sim card. Kalo lo mau tau, keluarin sim card, dan coba lo intip pakai kaca pembesar atau senter, apakah di sana ada lambang bulatan merah. Kalo lo menemukan lambang bulatan merah kecil di langit-langit tempat sim card it means selamat! karena iphone lo sudah tidak di cover garansi resmi alias sudah terdeteksi pernah kemasukan air huahahaha. *evil grin*

Singkat cerita, sejak kemasukan air,  layarnya jadi rada gelap gitu trus ada noda bercak-bercak di dalamnya. Pas gue pakai main COC, kondisi layarnya separuh terang separuh gelap. Gue sempat mengira kalo Golem gue ‘naik level mendadak’ karena badannya jadi lebih gelap. Gue juga sempat berpikir kalo lampu LED layarnya ada yg mati tapi ternyata  gue salah. Iphone memang kuat. Sejak kena air sampai sekarang, ini iphone nggak pernah gue matiin, cuma gue lap aja dan tetap gue charge seperti biasa.

And you know what, just in a couple days, -tepatnya dua hari- layarnya mulai kembali normal sodara-sodara! Sekali lagi, nggak gue apa-apain. Gue nggak kipasin, nggak gue hair dryer, dan nggak gue utak-atik apapun. Berasa kayak self healing! Bercak-bercak kayak jamur dan garis-garis di layar hingga detik ini almost hilang semuanya dan layar gue hampir 95% kembali normal kembali. Rasanya tuh kayak terlahir kembali setelah sebelumnya dosa-dosa kebodohan lo dihapuskan, nyeeeeeesss banget.

Padahal sebelumnya gue sudah tak berharap layarnya bakal kembali kinclong seperti semula dan kepikiran buat beli iphone 6 baru kalo ini hp tiba-tiba tewas..

Finally, karena si kecil cabe rawit ini sudah mulai pulih mungkin ke depan gue akan mulai posting tulisan lagi. šŸ˜€

  • ps : dont try this at home, pokoknya  jangan atau kalo tetep mau nekat ya silahkan do with your own risk..

**sent from iphone with ios 9.2.1

Leave a Reply

