Finish what you started!

Padahal hari ini laptop gue udah nyala berjam-jam dan kerjaan yg niatnya mau gue kerjain belum beres. Alasannya sih klise, yaudahlah ya its a long weekend dan kerjaan itu deadlinenya rabu besok. Lagipula cuma tinggal edit slide presentasi aja.

Dan disinilah, pertarungan antara otak dan hati terjadi. Otak gue bilang : “get it done dan elu bisa leha-leha seminggu or even more!”, sementara hati gue membujuk, “yaudah sih santai aja dulu, Pilkada juga masih jauh, bro…”

Hasilnya bisa ketebak, ketika jam sudah menunjukkan pukul 7 malam dan belum ada satu katapun dari slide presentasi yg disentuh. Filenya sudah kebuka dari pagi but hell yeah nggak ada satupun yg berubah. Guepun harus membaca ulang slide presentasi karena saat ini hal-hal yg mau gue edit udah lupa total. Yes, sesuatu yg dilakukan setengah-setengah harus dilakukan dua kali.

Karena pikiran dan hati makin nggak beres, gue iseng ambil hp, buka twitter dan cek timeline. Mata gue terpaku pada satu tweet dari junior gue, anak FISIP UI 2007 pecinta Toy Story. Dia ngetweet gini : keseringan nulis essay in english giliran suruh nulis dlm bahasa jadi bingung. 

Actually nggak ada yg ajaib dari tweetnya tapi entah kenapa gue berasa kegampar aja. Dia, cewek, umurnya lebih muda dari gue dan ketika orang lain sibuk hahahihi liburan, dia nulis essay! Gue nggak tau sih dia nulis essay apa tapi satu yg pasti, dia produktif.

Abis baca itu gue mention sekali dan nggak lama dia bales : klo kata peribahasa bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian. Tenang aja liburannya sudah menanti kok 🙂

You know, dalam waktu kurang dari satu jam, dia sukses ngegampar gue, twice! Tapi tweetnya sukses jadi mood booster sekaligus bikin gue kebakar. Rasanya antara malu, cemen, dan manja gitu karena kalah produktif dibanding dia yg tiga tahun lebih muda dari gue.

Finally, sebelum tulisan ini gue publish, slide presentasi sudah berhasil gue selesaikan.

 

ps : In fact, nggak perlu ribet untuk menghadirkan mood booster,

cukup dikelilingi oleh orang-orang baik yg selalu produktif.

 

 

Leave a Reply

