kukuruyuk…, meong!

Dear diary

Jadi gini, udah lama sih gue iseng download aplikasi waktu solat dan jadi tau detail kapan waktu subuh dan kapan waktu matahari terbit. Nah, tadi tiba-tiba penasaran dengan pertanyaan : ayam berkokoknya pas ama matahari terbit nggak ya? Dan bertahun-tahun pelihara ayam bangkok jantan, baru kali ini gue perhatiin ternyata mereka berkokoknya tepat waktu lho, begitu masuk waktu matahari terbit mereka kompakan berkokok. Besok-besok bakal jadi malu deh sama itu ayam kalo nggak ontime, masa gue kalah ama ayam, karena ayam aja nggak ngaret hehehe

Masih tentang hewan, akhirnya hari ini gue bisa melaksanakan rutinitas yg sudah sekian lama tertunda karena kesibukan, yaitu naik sepeda keliling kompleks sambil membawa sekantung potongan ikan buat dibagiin ke kucing-kucing jalanan yg gue temuin.

Selain bikin sehat, cara ini juga bikin healing hati dan pikiran. Bisa melihat kucing-kucing jalanan yg kedinginan dan kelaparan lalu akhirnya bisa makan dengan nyaman itu begitu menyenangkan. Sorot mata tajam dan timbulnya harapan hidup dari muka mereka seakan mau bilang ‘thank you, bro’ kemudian makan dengan lahap lalu pergi itu sulit diungkapkan, beneran bikin bahagia, lega dan tentu bikin bersyukur kalo hingga detik ini gue bisa makan dengan tenang.

By the way, kayaknya seru kali ya, kalo bisa punya Rumah Sakit Hewan (RSH) yg profesional dan bertaraf internasional. RSH yg berkualitas, profesional tapi GRATIS dan bisa jadi shelter (penampungan) hewan yg terlantar. Jadi, setiap orang bisa membawa hewan peliharaannya dan selingkuhannya untuk diobati. Para pecinta hewan juga bisa membawa kucing atau anjing jalanan yg mereka temui untuk diobati, diperbaiki gizi dan kesehatannya, dan dipelihara sementara hingga kondisinya membaik.

And you know what, baru nulis ini aja gue udah membayangkan serunya punya RSH sendiri. Terus, dokter hewan dan perawat-perawatnya itu juga dokter-dokter muda dan koas-koas yg baru lulus atau lagi kuliah, jadi mereka nggak perlu ribet cari tempat praktikum yg tidak hanya gratis tapi mereka juga digaji ketika praktik di RSH.
Kapan ya bisa kayak gitu? Beramal sekaligus membuka lapangan kerja, it would be nice..
Hhhmmm..cita-cita nih, berhubung belum kesampean jadi mending gue catet dulu dimari, semoga bisa terlaksana as soon as possible, amin!

Yaudah, segini dulu aja..

Guten morgen, Jakarta 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s