Ribut ama kamu itu (part 2)

Dinner.
“Kamu mau makan apa?”
“Terserah kamu…” kata Ina sambil benerin poni.
“Mau lasagna apa fettucini?”
“Terserah aja sayaaaanngg..” kata Ina sambil ngibas-ngibasin rambut di depan muka gue
“Duuhh, yaaanng, rambut kamu kena mataku nih..”
“YA LAGIAN, KAMU NGGA NGERTI BANGET KALO AKU ABIS POTONG RAMBUT, DI PUJI KEK, KOMENTARIN KEK, APA KEK! PEKA DIKIT KENAPA..”
“Lah?”
“Apaaa!”
“Emang kamu abis potong rambut? Apanya yang kamu potong?”
“Ini, ujung-ujungnya aja aku potong satu senti hehe..”
“YA MANA GUE TAU KALO LO CUMA POTONG RAMBUT SEGITU DOANG, LO POTONGNYA KURANG PANJAAAAAANNGG..” kata gue bete.
“Idiih kamu tuh yaaanng, ya nama juga cewe, emangnya cowo yang kalo potong rambut banyak, kan aku ngga mungkin potong rambut sampe botak kayak kamu..”
“I..Iya juga sih..”
“Ah, pacarku emang ogeb..”
“…..”

Plaza Senayan, di salah satu gerai butik
“Anak sapi sini deh, bagusan yang biru apa yang putih?”
“Biru..”
“Tapi kayaknya terlalu standar deh kalo yang biru..”
“Yaudah yang putih..”
“Aku juga suka yang putih sih tapi bagian lengannya kebuka, aku keliatan gemuk nanti..eh, aku gemukan yaah yaaanng?” kata Ina sambil ngaca di sudut butik.
“Ngga kok, perasaan kamu aja..”
“Kamu liat aku kek, kalo aku lagi ngomong..”
Gue menarik napas, menatap dia dengan teliti. “Ngga kok, nor..mal, mungkin kurang fitnes dikit kali ya..”
“Lah, kalo kurang fitnes berarti aku gemuk dong? Tadi katanya ngga? Gimana sih kamu jadi cowo kok plin plan gitu?”
“….”
“Kok kamu diem?” tanya Ina.
“Aduh ini kenapa lagi sih, aku capek yaaanngg..”
“Kenapa capek? KAMU CAPEK PACARAN AMA AKU?”
“…..” Gue diem
“Diihhh kok diem lagi? Caaarr? Caaaarr? Woooii?” Ina melambaikan tangan di depan muka gue.
“Bodo, aku mau bunuh diri aja”
“Kenapa mau bunuh diri? Malu ya punya pacar gemuk?”
“…”
“Pacaaarr, kan aku cuma bercanda..lagian kalo kamu bunuh diri ya udah, aku cari yang lain, gitu aja kok repot..”
“@#$%^&*!!!”

Bandung, Rumah Ina
“Udahan dong yaaanngg marahnya..jangan ngambek mulu, aku bingung kalo kamu ngambek mulu”
“Bodo! Aku lagi males ama kamu..gih..gih sana..husss..husss, jangan deket-deket aku dulu..” kata Ina.
“Yaudah kalo gitu, aku pulang yaaah.. daaahh sayaaanngg..”
“Eh, kamu mau kemana? Kamu beneran mau ninggalin aku? TEGA!
“….” Faaaaakkk!!!

Jakarta, Apartemen Ina
“Aku lagi kesel ama kamu, mau sendiri dulu, kamu pulang aja sana..”
“….” Gue masih diem berdiri.
“Kok kamu masih disini sih? Udah sanaaa..”
“….”
“Kamu kenapa sih? Kok diem aja?”
“Bentar ya sayaaaanngg, aku lagi mencerna maksud kamu, nanti kalo aku pulang, malah dianggep salah lagi..kayak yang udah-udah”

Ketika dia curhat ke gue.
“Anak sapii, aku mau ngomong deh..”
“Paan?”
“Jadi gini..”
“Ya?”
“Gituuuu..”
“Lah, bijimane sih yaaang?”
“Ngga jadi deh piii, tiba-tiba aku males jelasinnya..”
“…” ngeselin banget sih ini nenek sihir satu ekor!

Ketika gue curhat ke dia
“Yaang, Kamu kenapa sih diem aja? Kamu ngga apa-apa?”
“Ngga apa-apa, cuma lagi bete aja..”
“Bete kenapa sih? Ngomong aja kenapa..”
“Mmmm, jadi tuh..ah nggak jadi ah..”
“Yaanng, kamu tau ngga, kalo ada orang mau curhat terus ngga jadi cerita, terus giliran mukanya bete dan ditanya dia cuma jawab ngga apa-apa, biasanya tuh ya, pengen banget aku gantung di kapal tongkang, aku iket kakinya di jangkar kapal, biar dia ngayun ngayun gitu kayak bandul jam mesjid..tik..tok..tik..tok..terus tau-tau dimakan paus.
“Oke yaanng, jadi gini, sebenarnya aku tuh..bla bla bla bla..” kata gue lancar menjelaskan.

Ketika dia minta maaf
“Pacar, maafin aku yaaahh, sebulan ini aku ngeselin banget..”
“Emang kamu ngeselin!” kata gue.
“Iya pacar, maaf yaah, janji deh ngga akan ngulangin lagi..” kata Ina sambil senyum.
“Ah, kamu’kan bisanya cuma janji doang!”
“KAMU ITU MAUNYA APA SIH ANAK SAPII? AKU UDAH MINTA MAAF BAIK-BAIK JUGA, MASIH AJA DISALAH-SALAHIN MULU!!!”
“I..Iya sayaaaanngg, kamu ngga salah kok, aku yang salah, aku minta maaf ya sayaaaanngg..”

*postscript : Iya, di dunia ini memang hanya dua yang selalu benar, kamu dan Tuhan,

yang lain itu ada aja salahnya,

apalagi aku..

**part of Abigail chapter 15

Bogor, 8 Mei 2015

Advertisements

3 thoughts on “Ribut ama kamu itu (part 2)

    • Hai eyifauzi84, salam kenal..actually, lewat tulisan ini saya sedang berusaha meng-generate apa yg biasanya dialami cowo ketika ribut ama pasangannya. Dan tulisan inipun merupakan potongan dari salah satu bab dalam novel bergenre komedi romantis yg sedang saya tulis 🙂

      Like

      • Hehehe.. Bagus tulisannya.. Ngena banget.. Salam kenal jg, sy newbie baru belajar nulis 😀

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s