Ribut ama kamu itu (part 1)

Masih inget dong peraturan ospek tentang dua buah pasal abadi. Bunyinya gini : Pasal 1, Senior selalu benar. Pasal 2, Bila senior salah liat pasal satu. Nah sekarang ganti kata ‘Senior’ dengan kata ‘Cewe’. Penderitaan itulah yang selama ini gue dan milyaran makhluk bertestoteron lain rasakan. Dan kami, para pejantan tangguh hanya bisa bersabar.

Buat gue, cewe adalah makhluk yang lebih abstrak dibanding lukisan picasso yang udah abstrak, bahkan seabstrak-abstraknya picasso bikin lukisan paling abstrakpun, tetep cewe lebih abstrak.

Cewe itu…

Sosok makhluk yang kalo udah kumpul ramenya ngalahin sekelompok massa pendukung timnas bulutangkis, tentu dengan suara cempreng khas suara anak SD keselek sikat botol. Konon, tingkat kegaduhan suara cempreng 5 cewe yang sedang berkumpul (dan bergosip) membuat malaikat peniup terompet sangkakala kudu meniup tiga kali.

cewe 1 : *sambil teriak* I-N-D-O-N-E eh,,eeh pemain yang disitu ganteng deh..

cewe 2 : Ngga aah, gantengan topik hidayat..

cewe 1 : Lah itu’kan taufik?

cewe 2 : Oh, emang iya?

cewe 1 : Iya, oon! itu taufik hidayat..

cewe 2 : Aaaahhh topik hidayat akuuu padaaamuuuuu! nikahi aku..nikahi akuuuuu *lari ke mushola buat nyolong seperangkat alat solat*

Cewe itu..

Sosok makhluk yang ngga pernah mau disalahin, ngga pernah mau ngerti siapa yang salah dan selalu butuh spesies lain (baca : cowo yang kebetulan lagi sial) untuk di salah-salahin.

cewe 1 : No, kita ngga bisa gini terus, kita harus tunjukkan bahwa kita CEWE!

cewe 2 : *sambil nangis karena matanya ngga sengaja kecolok gergaji mesin pas mau motong pohon toge* lah’kan kita emang cewe bukan?

cewe 3 : eh bentar.. oh iya deng, kita cewe..tulen.. *sambil meraba leher*

cewe 1 : yaa pokoknya gituu..jadi, SIAPA KITA?

cewe 2 & 3 : CEWE!

cewe 1 : kenapa kita nangis?

cewe 2 & 3 : GA TAU!

cewe 1 : kenapa kita marah?

cewe 2 & 3 : GA TAU!  tiba-tiba pengen marah aja

cewe 1 : siapa yang salah?

cewe 2 & 3 : COWO!

Me vs Ina

Percakapan di telepon.

“Sayang, aku ngga bisa ke rumah kamu, aku ada meeting sama temen-temen ntar sore” kata gue.
“Kamu meeting sama sapa aja?” tanya Ina.
“Meeting ama Alinka, Mia, Andin, ama Nadya..berlima aja kok”
“Oh, Oke, have fun ya sayaaaanngg..”
“Have fun? Ini aku mau meeting sayaaanng, bukan mau seneng-seneng..”
“Iya, kan aku cuma nyindir, emang kamu ngga ngerasa ya kalo di sindir? Meeting sih meeting yaaanng tapi masa iya ama cewe semua. Nyebelin banget deh..”
“Lah’kan emang orangnya cewe semua, aku doang cowonya, you knew it..whats wrong with you?”
“Bodo! Kamu meeting di sini aja!”
“Di Bandung maksud kamu?”
“Iya, kenapa? Gak mau? Hayoo..berarti emang pengen aneh-aneh nih pacarku..”
“HADEEEEHHH..JAUH KALEEEE YAA? YAUDAH, GUE CANCEL MEETINGNYA! GUE KE RUMAH LO! PUAS LO, ONTA GILA?”
“Diiihh anak sapi sewooot, kalo sewot berarti beneran, kamu mau aneh-aneh, ya’kan? Ya’kan?”
“@#$%^&*!”

Percakapan di mobil.
“Semalem kamu nganterin Karin pulang ya?”
“Iya, abis kasian yaaang, dia ngga ada yang jemput semalem, ga apa-apa’kan?”
“Ga apa-apa kok..trus besok sapa lagi yang mau kamu anterin?”
“Maksudnya?” kata gue sambil menatapnya.
“Ya ngga mungkin ngga apa-apalah! Cewe mana yang ngga apa-apa kalo tahu cowonya nganterin cewe lain. Otaknya ditaruh di dengkul sebelah mana sih, Mas? Lagian’kan mau dia ngga ada yang jemput kek, mau dia kejatuhan patung pancoran kek, kan urusan dia, BUKAN URUSAN KAMU! kata Ina dengan nada beberapa decibel lebih tinggi.
“…” hadeh, panjang deh..tadi katanya ngga apa-apa.. *gigitin setir*

Percakapan via Whatsapp
“Caaarr, aku nanti mau main Counter Strike bareng ama temen-temenku yaahh? Cowo semua kok, ama Mas Oddie, Galih,  Abby, Diego, gitu-gitu deh..Yah? Yah?”
“Iyaaah, yaudah sana main..”
“Hah? Beneran nih yaaaanng? Aku’kan kalo main lama, bisa semaleman, kamu ngga apa-apa kalo ntar malem kita ngga teleponan dulu?”
“Iya..” kata Ina kalem.
“Tumben yaaaanngg, kamu ngga apa-apa’kan yaanngg? Ga tau-tau ntar marah ama aku’kan?”
“Apaan sih, aku ngga apa-apa kok..”
“Makasih yaa pacaaarr, tumben pacar hari ini baik bener hoho”
“Diiiihh..emang kemaren-kemaren aku ngga baik? Yaudah kamu ngga boleh main ama temen-temen kamu. Bodo! aku bete sekarang, ntar malem temenin aku pokoknya..” *kemudian offline*
“….” Yaelaaaaahhhh, salaah lagiiii gueeee..ini betina satu maunya apa deh! *banting hape*

tips UN

**Part of : Abigail chapter 15

Leave a Reply

