Alif-Lam-Mim #sapibetina

2. Alquran, petunjuk bagi mereka yg bertakwa..takwa adalah mengikuti segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya

3. Yaitu mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yg diberikan kepada mereka.

4. Dan beriman kepada Alquran dan yakin adanya akhirat.

8. Dan diantara manusia ada yang berkata : Kami beriman kepada Allah dan hari akhir, padahal sesungguhnya mereka itu bukanlah orang orang yg beriman.

9. Mereka menipu Allah dan orang orang yg beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri tanpa mereka sadari

23. Dan jika kamu meragukan Alquran, maka buatlah satu surah (tandingan) yang semisal dengannya

24. Maka kamu tidak akan mampu dan pasti tidak akan mampu.

28. Bagaimana kamu bisa ingkar dengan Allah? padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu (di dunia), lalu Allah mematikan kamu, lalu Allah menghidupkan kamu kembali (di akhirat). Kemudian kepada-Nyalah kamu dikembalikan.

41. Janganlah kamu jual ayat ayat-Ku dengan harga murah

42. Dan janganlah kamu campuradukkan antara kebenaran dengan kebatilan, dan jangan kamu sembunyikan kebenaran sedangkan kamu mengetahuinya.

45. Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. sesungguhnya Shalat itu sungguh berat kecuali bagi orang orang yg khusyuk.

62. Sesungguhnya orang orang yg beriman kepada Allah dan hari akhir dan melakukan kebajikan, mereka mendapat pahala dari Tuhannya.

155. Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta dan jiwa. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang orang yg sabar.

156. Yaitu orang orang yang apabila ditimpa musibah mereka berkata Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali.

177. Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat,
tetapi kebajikan itu adalah kebaikan orang-orang yang beriman kepada Allah,
hari akhir, malaikatNya, kitab-kitab, dan nabi-nabiNya, dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan shalat, dan menunaikan zakat, orang orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang orang yang sabar dalam kesulitan, penderitaan, dan pada masa peperangan.
Mereka itulah orang orang yang benar dan mereka itulah orang orang yg bertakwa.

186. Dan apabila hamba hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang-orang yg berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran

208. Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan (kaffah)..

214. Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga? padahal belum datang cobaan seperti yg dulu dialami oleh orang orang terdahulu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang dengan berbagai cobaan sehingga Rasul dan orang orang yg beriman bersamanya berkata : Kapankah datang pertolongan Allah?
Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.

255. Ayat Kursi, Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yg ada di langit dan bumi. Tidak ada yg dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yg di hadapan mereka dan di belakang mereka, mereka tidak tau apapun tentang ilmu-Nya, melainkan apa yg Dia kehendaki. Ilmu-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi dan Maha Besar

256. Tidak ada paksaan dalam menganut Islam, telah jelas perbedaan antara yg benar dengan yg sesat.

261. Orang yg menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yg menumbuhkan tujuh tangkai dan pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia Kehendaki.

264. Jangan merusak sedekah dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti perasaan penerima, jangan juga bersedekah karena riya (pamer).

268. Setan menakut-nakutimu dengan kemiskinan dan menyuruh untuk pelit dan tidak bersedekah, sedangkan Allah menjanjikan ampunan dan karuniaNya kepadamu.

281. Dan takutlah pada hari ketika kamu semua kembali kepada Allah, kemudian setiap orang diberi balasan yg adil sempurna dan tidak dirugikan sedikitpun.

284. Milik Allah-lah apa yg ada di langit dan di bumi. Allah tahu apa yg ada dalam isi hatimu.

286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya, dia mendapatkan pahala dari kebaikan yang dilakukan dan mendapat siksa dari kejahatan yg diperbuatnya.

#Albaqarah
#sapibetina

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s