Packing!

Satu,

Dua,

Dan tiga,

Tiap akan memulai hal baru, yg bener bener baru, pernah ga elo berasa girang sendiri, berasa excited sendiri?

Berasa seneng banget karena akan ngejalanin sesuatu yg baru, menuju tempat tempat yg baru, harapan baru atau sebuah hubungan yg baru mungkin?

Tapi disisi lain, hatilo ngerasa takut, deg degan, atau cemas?
Takut akan hal hal yg lo ga ketahui, hal hal yg ngga lo duga, hal hal yg tidak pernah lo bayangkan akan lo alamin walau sebelumnya sudah lo perhitungkan, hal hal baru yg bikin lo ciut karena ngerasa perhitungan dan persiapan lo blom matang, tapi di sisi lain rasa ingin tahu lo begitu besar hingga mengikis ketakutan dalam dirilo

Perasaan perasaan kayak : ntar disana ada apa ya, ntar disana bakal ketemu sapa ya, trus nanti bakal gimana ya? duuuh gimana kalo ntar knapa knapa dan gue cuma sendiri? Gimana kalo ntar ga sesuai yg gue harapkan?

Tapi kemudian otaklo ngejawab, “udah ga usah ribet mikir, jalanin aja dulu! namanya juga hidup, ga akan sesuai prediksi, tapi yg unpredictable inilah yg bakal bikin hidup lebih hidup, so whatever will be, will be, trust me, trust Allah, bismillah”

Dan kakipun mantab melangkah

Well, itu sih yg lagi gue rasain belakangan ini

Gue memutuskan memulai perjalanan hidup gue yg baru, cuma gue ama diri gue.
Mencoba jalan baru, membuka kesempatan baru dan ninggalin hal hal lama.

Ada saatnya elo hrs ninggalin semua, to discover u, nemuin potensi elo yg slama ini ngga elo tau, ngegali dirilo yg slama ini terkubur karena ketutup dgn rutinitas atau emang ga lo sadarin karena elo ga peduli atau karena elo tlalu peduli ama lingkungan lo instead of you, your self.

Kadang gue suka mikir kayaknya gue slalu ada buat orang lain, brasa kayak sevel atau anjungan tunai mandiri yg bisa orang laen akses kapanpun dimanapun, dan ketika gue ngga hadir, they blame me!

Dari sekedar ngasih masukan dan nemenin temen ngerjain skripsi di coffee shop, bantu bantu penelitian temen, anterin kesana kemari, bantuin derek atau gantiin ban mobil temen malem malem, jd tempat penitipan kucing saat temen gue pergi, jadi tong sampah dengerin curhatan orang hingga jam 3 pagi, bantuin ortu temen gue ngebujuk anaknya karena anaknya ga mau makan dan mau bunuh diri, jd mediator pas temen gue brantem ama pacarnya dan malah gue yg kena timpuk botol aqua, atau ngebut subuh subuh ke bandung karena dapet kabar temen gue kecelakaan dan keluarganya di luar negeri semua.

Ikhlas?
Banget! gue seneng aja kalo bisa berguna (walo kecil) buat orang laen.
Tapi,
skrg gue mikir, kapan ya gue ada buat diri gue sendiri?
Dan gue mutusin bahwa saat ini, gue juga harus ada buat diri gue sendiri.

Dimulai dengan ngelepasin smua beban yg slama ini gue pikul walo mungkin sbenarnya itu bukan beban gue atau bahkan itu bukan tanggung jawab gue.

Berhenti sejenak untuk khawatir memikirkan orang orang yg elo sayang.

Berhenti sejenak untuk kepo ttng keadaan temen temen lo.

Dan berhenti untuk tetep sabar atau tetep ramah ama mereka yg elo tau beberapa di antaranya sebenarnya ga peduli ama lo atau at least mereka cuma peduli kalo lagi ada maunya aja.

Satu,

Dua,

Dan tiga,

Ada saatnya dimana detik ini, detik yg di detik berikutnya akan jadi masa lalu, dan masa lalu atau kenangan itu lebih baik tetap menjadi kenangan, hanya untuk dikenang tapi bukan untuk di ulang.

Hidup terlalu sempit hanya untuk ada di tempat yg itu itu aja, dengan orang yg itu itu aja, dgn sudut pandang yg itu itu aja, dan gue memutuskan buat pergi.

Pikiran gue ga akan berkembang kalo hanya di habitat yg itu itu aja dan gue ga mau pikiran gue sesempit bingkai kaca mata mereka, mereka, dan mereka, terlebih mereka yg ngejadiin gue hanya sebagai last call-nya.

Pola pikir orang mungkin berbeda tapi berbeda itu yg gue cari, pola pikir yg ngga kebanyakan orang pikir, sudut pandang dari tempat yg tidak biasa orang melihat, bukan sudut pandang yg superior, yg ngerasa paling bener sendiri, ngerasa paling baik hanya karena jumlah mereka banyak.

Pola pikir yg baru, yg bukan sekedar melihat apakah gelas itu setengah penuh atau setengah kosong dan gue harus bisa make sure buat bikin penuh gelas gue, full of joy, full of experience, and full of love.

Packing skrg!
Bawa yg berguna, sisihkan yg hanya memberatkan perjalanan.

Yg lelet, yg ragu ragu, yg setengah setengah, yg penakut, yg males, yg ngaret, yg itu itu aja pola pikirnya, yg manis didepan tapi nusuk dari belakang, yg keliatannya mau bantu tapi sebenarnya pengen ngejatuhin, yg cuma ada kalo lagi ada maunya, gue sisihkan dari koper gue. Koper ini terlalu penuh untuk membawa mereka.

This is my new life, new roller coaster!

Inilah saat dimana gue harus diam dan berpegangan, menarik napas dan sesaat kegirangan, menatap dunia dgn senyum merekah ketika diatas, bangkit dan tetap berharap saat dibawah, lalu sesaat melihat ke belakang, melambaikan tangan, say good bye ke masa lalu gue.

Inilah saat dimana gue menata hati gue lagi, beresin pikiran pikiran gue yg carut marut, mengisi ulang semangat gue, ngatur ulang masa depan dan kemudian teriak bebas menikmati perjalanan roller coaster gue,
ke kanan,
ke kiri,
ke atas
dan ke bawah,
sesuai waktunya dan hingga habis waktunya.

Satu,

Dua,

Dan tiga,

This is it,
Take my time, take me time

Leave a Reply

