kebaikan itu nggak ada yang sia-sia

Helloooooo world!!

Kumaha damang?

Gilaa..gilaaa!!
Gue udah lama bgt ngga nulis lagi di blog semenjak gue lupa password blog gue dan alhamdulillah skrg udah bisa nulis lagi (baca : nyampah)

Sebenarnya udah hampir sebulan gue bisa buka blog gue lagi cuma ya itu blom sempet (alias males) buat nulis lagi,,

30 Sept, dini hari, di saat mayoritas penduduk indonesia terlelap

..sunyi
sepi
sendiri..

..aku mau hingar
tapi aku NGGA mau dipasar..
(ngapain juga gue dipasar???)

**

otak 1 : ceritanya biar serem..
otak 2 : apa deh lo..
otak 1 : never mind. yaudah sih blog juga blog gue, suka suka gue mo nulis apaa, kok lo yg bawel deh..
otak 2 : lah ini knapa jadi ribet?
otak 1 : lagian elu sih nyolot!
gue : eehhh otak ayam, elo elo smua pada knapa deh?? jadi nulis kaga??
otak 1&2 : mmm…oke back to topic
otak 1 : elo sih kan jd diomelin sama yg punya otak!
otak 2 : lah elo yg duluan!
gue : yaelah msh bawel aje *jedotin kepala sendiri ke tembok*

**

Hari ini gue mo share pengalaman gue.

Sesuatu yg hrsnya (kalo gue ngga males) udah gue share dari tgl pas kejadian, 4 Sept 2014

langsung aje..

4 Sept, Pagi

Gue ketemu ama tukang sayur yg biasa mangkal deket rumah gue dan karena di depan rumah gue jalannya nanjak, tadi gue iseng buat bantuin dia dorong gerobak sayurnya.

Bodohnya gue sempet kebalik dorong gerobaknya, buat yg tau gerobak sayur hrsnya tau dong kalo “rem” gerobak itu ada di bagian depan, jadi kalo mo ngerem posisi gerobaknya itu pasti nungging, nah tadi krna gw oon maen dorong dorong aje itu gerobak kebalik posisinya jadi apa ya, ngangkang kali yaah bahasa indonya hehehe alhasil itu gerobak mesti gue dorong dua kali sekalian muterin posisinya biar dia (gerobaknya, bukan abangnya) bisa nungging dgn indah.

Pas selesai, dia bilang terima kasih dan gue ya cuma iye iyee ajee dan stlah bbrapa saat selesai ngelayanin pembelinya itu tukang sayur pergi kyk biasa

4 Sept, Siang

Gue pergi nganter nyokap gue. pulangnya pas masuk komplek dan udah deket rumah, mobil gue ntah knapa jadi ngga enak jalannya trus bunyi brisik kyk ada karet yg gesekan ditambah bau gosong.

Pas gue cek, gue liat fan beltnya keiris, jd sebagian utuh, sebagian lagi kebelah.

Karena udah deket ama rumah, mobil gue paksain jalan dan makin berisik aja bunyinya. gue berhenti bentar dan gue cek lagi fan belt udah kyk tali rafia ketarik tarik mau putus, berserabut gitu deh. makin lama itu mobil makin ga bisa jalan, koplingnya jg geter.

Untungnya (ya ga untung juga sih..) udah nyampe depan rumah walopun rada susah juga mo masukin mobil karena jalan depan rumah gue, nanjak!

Nah, disinilah keajaiban terjadi, pas gue ama kakak gue lagi mau dorong itu mobil masuk garasi, tanpa di komando, tetangga tetangga gue pada bantuin dorong mobil gue, ngga cuma sekali karena yg pertama setirnya blom lurus sehingga posisi mobil jadi miring, alhasil itu mobil hrs di kluarin lagi dari garasi dan didorong lagi, yg bikin gue heran tetangga tetangga gue, untuk kedua kalinya tanpa dikomando, jd makin tambah banyak buat dorong mobil gue.

Disini gue baru sadar,

Tadi pagi gue bantu dorongin gerobak sayur, siangnya pas gue ada masalah ama mobil gue Allah langsung bantu gue lewat tangan tangan tetangga gue buat ngedorong mobil gue, dua kali, buat masuk ke garasi gue dengan posisi yg benar.

Gilaa, gue cuma bantu dorong gerobak sayur di pagi hari, yg mungkin beratnya cuma sekitar 100 – 200 kg, Allah kirim “bantuan ekstra lewat tetangga tetangga gue” buat ngedorong mobil seberat 1,5 ton lebih

Apa hanya nyampe disini aja bantuan Allah? NO!!

Tumben-tumbenan gue telp ke garda oto, asuransi mobil gue, buat minta mobil derek dan ga nyampe sejam mobil derek udah nyampe di rumah gue. Biasanya nunggu mobil derek itu rada lama, krna ada banyak orang yg butuh di derek, sementara mobil dereknya hanya tersedia sedikit.

Akhirnya mobil gue diderek ke bengkel resmi terdekat, dan dalam waktu kurang lebih sejam, mobil gue udah beres lagi.

The point is,

Kadang kita suka ngga ngeh, suka ngga sadar, kalo kebaikan yg kita lakuin pasti dan langsung dibayar Allah, lunas!

Gue, pagi pagi, sendirian, bantu dorong gerobak sayur dan siangnya Allah kirim tetangga gue bejibun buat dorong mobil gue.

See?
Kalo kita peka, kebaikan yg lo lakuin pasti ngga akan sia-sia dan dimata Allah, satu kebaikan yg lo buat akan dibales Allah berlipat lipat ganda.

Bantuan Allah juga bisa berupa apapun (yg kita butuhkan tentunya), bisa berupa apapun, bukan cuma uang, pangkat, atau kerjaan/proyek lancar tapi bisa juga dari hal hal yg kliatannya sepele padahal sangat kita butuhkan.

#andreajuliand
#pengalaman
#hari
#ini

Leave a Reply

