Blog?

Pas jaman gw msh kuliah dulu, gw nggak tau blog..

blog? apa itu? sejenis buahkah? Atau sejenis tanaman?

bego bgt ya gw sampe blog aja nggak tau?

cuma pas gw lg googling di yahoo, seriusan, jadi pertama gw buka google.com trus di kotak searchnya gw tulis yahoo.com baru deh nyari bahan tugas kuliah.

pas nyari tugas kuliah itulah gw dapet referensi dari salah satu blog, gw jadi tau ooohh ini toh makhluk yg namanya BLOG. Terlebih pas gw telusuri bahwa blog itu juga bisa dipake buat macem-macem,nggak cuma sekedar share info penting tapi juga bisa jadi buku diary.

Pertama kali gw liat dan baca blog orang lain yg make blog buat dijadiin buku diary, komentar yg muncul dari mulut gw adalah njiiirr, norak bgt ini orang, diarynya kan bisa dibaca orang banyak, nggak malu apa tuh orang? Dasar freak! dan you know what? besoknya…. gw ikutan bikin blog huahahaha *dikeplakin ama preman blogger tanah abang* 😀

lets talk

sekarang, blog buat gw bukan hal yg baru-baru amat buat gw, dulu jaman awal kuliah di UI, gw pernah punya friendster dan gw bikin blog di dalemnya tapi karena sibuk dan nggak lama muncul fesbuk, gw jd jarang buka friendster. Terakhir pas gw buka, friendster gw dekil bgt, udah banyak sarang laba-labanya di sana, mungkin karena telalu lama gak pernah gw buka, kan rumah aja kalo kelamaan kita tinggal bakal berdebu, nah friendster gw jg gitu, pas gw buka, ada sarang laba-laba, ada sekeluarga tikus yg bikin rumah di kolom who’s viewed me, trus ada juga pengemis lagi tidur di testi gw, pokoknya dibanding mukanya syahrini msh brantakan muka gw *lah, ini knapa jd bahas muka?*

yg jelas sejak gw punya fesbuk (2008), friendster jd amat sangat jarang bgt gw buka dan ntah knapa pas gw buka saat itu friendster udah berubah, bener-bener berubah, dia bukan friendster yg slama ini gw kenal, dia udah nggak friendly lagi, mukanya jg nggak enak, dan suka ngasih tugas kuliah yg susah-susah *coba yaa ini friendster apa dosen?*.

Dan yg paling parah blog gw juga ikutan brubah meeenn, lebih tepatnya berubah dari ADA jadi NGGAK ADA..oh well shit happen!

gw jg pernah bikin “blog manual” di microsoft words, FYI, blog manual itu bikin capek kalo lo kena macet di jalan soalnya dikit-dikit mesti nginjek kopling..yeekaliii ada gitu blog manual, ini blog apa transmisi mobil? bodo amat, kan suka-suka gw!*.

Jadi smua hal yg pengen gw share, yg ngeganjel di otak atau hati gw, atau hal-hal yg tiba-tiba nongol di kepala gw, gw tulis di laptop, tapi seiring dengan perkembangan jaman yg diikuti oleh perkembangan  virus, one day laptop gw kena virus, virus lokal tepatnya.

gw masih inget bgt tuh nama virusnya, brontok, virus ecek2 sih menurut gw, karena kerjaan virus itu cemen bgt. Kerjaannya mirip bgt kyk cewe-cewe di sinetron, dikit-dikit hamil..bedanya kalo cewe-cewe di sinetron itu hamil keluar anak, nah kalo virus ini dia hamil keluarnya folder!  Jadi dia menduplikasi folder yg ada dari source utama yg bikin laptop gw pun lemot dan karena jaman dulu laptop gw msh pake intel celeron dengan RAM 256MB, maka jebol dgn sukseslah laptop gw karena kebanyakan memory ama file *sigh*

Sejak saat itu gw memutuskan untuk berpikir : kayaknya daripada bikin blog bikin gw pengen garuk-garuk aspal, mending gw pacaran aja deh hehehe nggak nyambung yaakk? bodo amat..kan suka-suka gw! huahahahaha

Sampai akhirnya, di akhir tahun 2012 kemaren, tiba-tiba, gw kangen saat-saat di mana gw nulis, saat-saat dimana gw dateng ke starbucks, pesen caramel java chips trus duduk seharian mantengin laptop ama manfaatin wifi gretongan. Kangen ama saat-saat dimana gw punya tempat buat ngeshare segala hal, uneg2, ide2 yg ada di otak gw atau bahkan hal-hal bego yg (emang) sering gw lakuin.

Dan hasilnya, gw bikin blog lagi..mari kita nyampah saudara-saudara 😀

Leave a Reply

